Monday, November 21, 2016

Definisi, Pengertian Metropolitan Area Network (MAN)

Tags

Pada Postingan ini, kita akan membahas Definis, Pengertian dari Metropolitan Area Network (MAN), yang kami harapkan anda dapat menambah wawasan tentang WAN dengan artikel ini.

Definisi Metropolitan Area Network (MAN) 


Metropolitan Area Network (MAN) adalah suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya. Berikut adalah karakteristik MAN yaitu:
  1. Meliputi area seluas antara 5 dan 50 kisaran km. Banyak MAN mencakuparea perkotaan.
  2. Sebuah MAN (seperti WAN) umumnya tidak dimiliki oleh satu organisasi. MAN, komunikasi linknya dan peralatan, umumnya dimiliki oleh salah satukonsorsium pengguna atau oleh penyedia layanan jaringan yang menjualpelayanan kepada pengguna.
  3. MAN sering bertindak sebagai jaringan kecepatan tinggi untukmemungkinkan berbagi sumber daya daerah. Hal ini juga sering digunakanuntuk menyediakan koneksi bersama untuk jaringan lain denganmenggunakan link ke WAN.
  4. MAN berukuran lebih besar dan biasanya memakai teknologi yang sama dengan LAN.
  5. Hanya memiliki sebuah atau dua buah kabel dan tidak memiliki elemenswitching, yang berfungsi untuk mengatur paket melalui beberapa outputkabel . Adanya elemen switching membuat rancangan menjadi lebih sederhana.
Itulah sedikit pembahasan mengenai Metropolitan Area Network, untuk mempelajari jenis jaringan lainnya anda bisa membaca artikel :
  1. Kamus Jaringan Komputer
  2. Definisi Jaringan Komputer
  3. Personal Area Network
  4. Local Area Network
Sekian artikel ini, sampai jumpa diartikel berikutnya, Semoga Bermanfaat!!
 


EmoticonEmoticon